Presiden Singapura kunjungi Myanmar

ledakan bom rakitan pada afghanistan selatan menewaskan tiga tentara nato juga dua masyarakat sekutu, papar pasukan santunan keamanan internasional (isaf) nat0 selama sabtu.

tiga tentara isaf juga dua masyarakat sekutu tewas akibat serangan bom di afghanistan selatan selama hari ini, tutur militer di pernyataan dikutip afp.

pernyataan itu tak mengatakan asal negara dari tiga tentara dan dua penduduk sipil dan tewas tersebut pas dengan kebijakan isaf.

seorang juru bicara isaf selama kabul menyatakan ledakan itu merupakan Salah satu bom kendaraan dan ditujukan di Salah satu patroli militer dalam selatan yang dilanda pemberontakan. juga ada korban kaum masyarakat sipil afghanistan, tambahnya.

Informasi Lainnya:

seorang pejabat afghanistan serta mengonfirmasikan bahwa ledakan tersebut merupakan Satu bom mobil yang ditujukan terhadap Salah satu patroli nato dalam kota qalat, ibu kota provinsi zabul, afghanistan selatan.

satu bom mobil meledak pagi ini selama kota qalat saat kunjungan kenegaraan lima hari presiden singapura dr tony tan keng yam ke myanmar, dan berakhir di jumat, membawa peningkatan lebih lanjut hubungan dwipihak juga kerja sama ekonomi kedua negara itu.

selama kunjungannya selama nay pyi taw, tan berhadapan dengan timpalannya, presiden myanmar u thein sein, juga pembicaraan kedua pemimpin tersebut berfokus di peningkatan investasi singapura selama myanmar selama ketika myanmar membutuhkan modal, teknologi serta sumber daya manusia untuk menyelesaikan reformasi ekonomi.

kedua presiden tersebut juga bertukar pandangan perihal pendidikan, pembangunan perumahan juga pengembangan sumber daya manusia.

diresmikan dengan tan, international enterprise (ie) singapore membuka pusat di luar negeri ke-tujuh selama yangon di kesempatan bisnis forum singapura-myanmar, dan diselenggarakan oleh ie singapura dengan dukungan dari federasi usaha singapura (sbf) juga uni federasi kamar dagang juga industri myanmar (umfcci).

pembukaan kantor global yang ke-37 ie menandai tonggak baru dalam memperbaiki hubungan usaha antara myanmar juga singapura.

pusat luar negeri hendak memfasilitasi perdagangan dan investasi antara singapura juga myanmar selama sektor-sektor penting tergolong infrastruktur, pengembangan industri juga perkotaan, transportasi juga logistik, manufaktur dan perdagangan.

ini serta hendak mendukung perusahaan dalam myanmar yang akan mencari singapura dijadikan dasar agar memperluas usahanya selama asia juga sekitarnya.

pada forum usaha singapura-myanmar, dikuti dengan lebih daripada 200 pengusaha dari komunitas bisnis kedua negara, tiga perjanjian dan dua nota kesepahaman (mou) ditandatangani, mulai daripada sektor telekomunikasi, perhotelan, konsumen serta usaha jasa.

tan dan mengumumkan mendirikan suatu lembaga pelatihan kejuruan selama yangon supaya membantu myanmar membangun suatu pusat ketrampilan pekerja.

selama kunjungannya, tan juga bertemu kedua ketua daripada majelis rendah u shwe mann dan pemimpin oposisi serta ketua komite aturan hukum juga ketenangan dpr aung san suu kyi.

menurut statistik terpercaya myanmar, investasi singapura di myanmar sebesar 2,216 miliar dolar as dalam februari 2013 dalam 86 proyek, terhitung 5,26 persen dari total dari myanmar menjalankan investasi itu di akhir tahun 1988 juga peringkat keenam pada peringkat investasi asing selama myanmar.

kunjungan itu adalah kunjungan balasan tan atas kunjungan yang dilakukan u thein sein ke singapura dalam januari lalu, pada mana kedua negara menandatangani mou atas web kerja sama teknis singapura-myanmar.

kunjungan tan ke myanmar merupakan dan pertama oleh seorang pemimpin puncak singapura agar memperdalam hubungan dengan myanmar selama proses demokratisasi serta reformasi.

hubungan bilateral myanmar-singapura dibuka di 1966 saat kedua negara menjalin hubungan diplomatik, itulah xinhua.atu konvoi nato melalui. kami mendengar suara ledakan tersebut menimbulkan ada korban, tutur pejabat provinsi tersebut yang tidak bersedia namanya dikenalkan kepada afp.

serangan tersebut merupakan salah Salah satu daripada serangan-serangan dan paling ada memakan korban jiwa bagi pasukan koalisi pimpinan as tahun ini, ternyata pasukan mereka mengurang operasi mereka di negara dan porak poranda akibat perang itu menjelang penarikan berbagai pasukan tahun 2014.