Hatta teratas bakal capres pilihan pembaca

ketua umum dpp partai amanat nasional (pan) hatta rajasa menduduki urutan pertama sebagai bakal calon presiden (capres) 2014 koleksi pembaca sebuah harian dalam ibu kota.

koordinator jajak pembaca nonstop iwan siregar pada jakarta, minggu, menungkapkan, hasil kupon jajak pembaca nonstop edisi april 2013, menko perekonomian hatta rajasa meraih 19 persen, disusul dahlan iskan sebesar 15 persen, mahfud md 11 persen, aburizal bakrie 9 persen, megawati soekarnoputeri 5 persen juga prabowo subianto 2 persen.

dari 1.500 kupon jajak dan masuk ke redaksi, hatta tinggal memperoleh suara terbanyak. raihan suara dan lumayan melonjak ada selama capres yang lain dan mencapai 39 persen. capres lain yang digarap tersebut beragam, ada dan memilih jokowi, jusuf kalla, yuril ihza mahendra dan lainnya, kata iwan.

menyikapi keuntungan tersebut, ketua publik partai bintang reformasi (pbr) bursah zarnubi mengatakan, apa dan terjadi dalam hasil jajak pembaca nonstop membuktikan tingkat elektabilitas atau keterpilihan hatta rajasa selalu naik.

Informasi Lainnya:

tingkat elektabilitas hatta selalu naik. bukan cuma dalam jajak pembaca ini, namun serta selama sejumlah survei yang lain, kata bursah.

menurut dia, publik sudah bisa menilai sosok hatta yang tak miliki banyak masalah juga mempunyai pengalaman pada politik juga birokrasi.

keunggulan hatta itu telah tidak bisa dipungkiri lagi. umum telah mulai paham atas kelebihan hatta ketimbang kandidat capres lainnya. coba ambil saja, dari sebanyak calon dan banyak, apakah banyak dan mempunyai segudang pengalaman semisal hatta selama jenis politik, ekonomi dan birokrat, katanya.

ketika disinggung siapakah calon dan bersesuaian mendampingi hatta, bursah mengaku, mana ada pun dapat menjadi pendamping hatta pada 2014.

sebelumnya, wakil ketua dewan perwakilan daerah (dpd) ri laode ida mengatakan, hatta rajasa untuk sosok bersih.

hatta paling layak maka presiden yang akan datang sebab saya menikmati hatta bersih. dijadikan poros tengah, hatta dan diunggulkan untuk calon netral supaya diusung partai politik yang lain, papar laode.