Jadwal UN NTB dimundurkan pukul 13.00 WITA

pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 untuk sma dan sederajat dimundurkan dari agenda semula kamis (18/4) pukul 07.00 wita merupakan jam 13.00 wita sebab baru banyak kekurangan naskah soal supaya sederat sekolah dalam kabupaten lombok tengah.

semula un dilaksanakan pukul 07.00 wita, namun sebab naskah soal dalam sejumlah sekolah di kabupaten lombok sedang masih kurang, terpaksa ditunda adalah jam 13.00 wita, papar kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga (dikpora) provinsi ntb h 2012 syafi`i di mataram, kamis.

ia menungkapkan, pihaknya telah menungkapkan Informasi ke semua sekolah selama provinsi ntb untuk pelaksanaan un ditunda hingga jam 13.00 wita.

saya diperintahkan menteri studi dan kebudayaan agar menunda pelaksanaan un, sebab mesti diselenggarakan secara serentak. maka kita tak bisa mulai pelaksanaan un tersebut sebelum naskah soal pada lombok sedang tersedia. ujarnya.

Informasi Lainnya:

mengenai apakah penundaan un itu berdampak pada para siswa, syafi`i menyampaikan pasti banyak pengaruhnya, namun ini sangat tergantung daripada kaum guru serta siswa selama tiap-tiap sekolah bagaimana menyikapi penundaan itu.

namun ia mengimbau para siswa yang akan mengikuti un untuk tetap tenang, jangan resah agar dalam saat un nanti dapat menjawab seluruh soal dengan sebaik-baiknya.

kepala sekolah sma negeri 5 mataram h muzakki menyatakan telah memperoleh instruksi daripada dinas dikpora kota mataram supaya menunda pelaksanaan un sampai pukul 13.00 wita, karena alasan masih banyak kekurangan naskah soal dalam sejumlah sekolah lain khususnya pada lombok tengah.

ia mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan pada kaum siswa tentang penundaan pelaksanaan un tersebut serta mereka bisa memahami. para siswa diminta pulang dan berkumpul kembali dalam pukul 12.00 wita.