Bakteri usus bahaya bagi jantung

selama ini daging juga telur dianggap meningkatkan risiko penyakit jantung karena kandungan kolesterolnya dan tinggi, namun penemuan terbaru justru mengatakan bakteri di tubuh manusialah dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

penemuan terbaru menuturkan bahwa karnitin, zat kimia tidak berbahaya pada daging merah, bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. risiko ini timbul tak dengan segera, melainkan sesudah melalui proses pada sistem pencernaan, itulah medicaldaily.com, sabtu.

penelitian terbaru ini mengungkapkan bahwa lesitin terkandung pada kuning telur, daging merah, hati, kacang kedelai, gandum, kacang-kacangan, juga susu. apabila mengonsumsi makanan ini, maka lesitin hendak dipecah dengan sistem tubuh menjadi kolin.

bakteri di saluran pencernaan akan mengonsumsi kolin dan mengolahnya menjadi bahan kimia yang disebut tmao (trimethylamine n-oxide), ujar dr stanley hazen, peneliti dari cleveland clinic.

Informasi Lainnya:

tmao bisa meningkatkan risiko munculnya penyakit jantung dan pengerasan arteri dan disebut arteriosklerosis yang adalah indikator risiko serangan jantung juga stroke.

para peneliti menemukan orang melalui kadar tmao 2 kali lebih tinggi mempunyai risiko semakin tinggi terkena serangan jantung, stroke atau kematian dibandingkan dengan mereka dan mempunyai kadar tmao rendah.