PKB isyaratkan usung Khofifah di Pilkada Jatim

dewan pimpinan wilayah partai kebangkitan bangsa jawa timur mengisyaratkan hendak mengusung dengan terpercaya khofifah indar parawansa untuk calon gubernur dalam pilkada jatim, 29 agustus 2013.

kami selama pkb jatim belum mendapat perintah langsung daripada dpp pkb. namun segala isyarat itu banyak serta kami sekarang tengah berkonsolidasi dan berkoordinasi dengan sederat aliansi partai nonparlemen untuk berkoalisi, papar ketua dpw pkb jatim abdul halim iskandar ketika ditemui usai deklarasi serta pelantikan gemasaba selama surabaya, sabtu.

jika keputusan pkb jatim sudah dipastikan dengan demikian terjadi dualisme dukungan diantara dewan syura pkb jatim dengan dewan tanfidz. pengurus dewan syura telah sepakat dan menyerahkan dukungannya ke pasangan bakal calon gubernur soekarwo-saifullah yusuf.

kami masih akan membeli Jalan keluar paling pas agar kepentingan jatim. oleh karenanya masih merangkai partai politik lain apabila ternyata keputusannya terjamin ke ketua publik pp muslimat nu, khofifah, kata dia.

Informasi Lainnya:

halim iskandar menyatakan pihaknya baru merangkai beberapa partai politik nonparlemen karena suara pkb tidak cukup mengantar serta mengusung calon sendiri.

sesuai agama kpu jatim, partai politik mungkin mengusung dengan syarat mendapatkan 15 persen atau 15 kursi selama dprd jatim selama pemilu 2009. sedangkan, suara pkb hanya 12,26 persen ataupun setara 13 kursi.

sampai sekarang, telah banyak lima partai politik nonparlemen yang menyampaikan bergabung diantaranya partai pengusaha juga pekerja indonesia (pppi), partai demokrasi pembaruan (pdp), ppnui serta pkpi. jika ditotal melalui suara pkb, sudah kurang lebih 16,48 persen.

dia serta menegaskan, sekalipun ketua publik dpp pkb muhaimin iskandar merupakan adik kandungnya, bukan berarti pada persoalan politik dikaitkan melalui keluarga. sebab, muncul isu muhaimin tak akan mau memecat kakaknya manakala pkb jatim tak mematuhi aturan selama dpp.

ini adalah masalah organisasi, bukan persoalan keluarga. dewan syuro juga belum tentu ke soekarwo-saifullah yusuf karena baru ada kemungkinan berubah selalu, papar halim iskandar dan juga wakil ketua dprd jatim itu.

di tempat dan sama, sejumlah mahasiwa dan tergabung dalam gerakan mahasiswa Satu bangsa (gemasaba) partai kebangkitan bangsa jawa timur mendoakan khofifah indar parawansa sebagai gubernur jawa timur jangka waktu 2014-2019.

kami mendoakan khofifah menang dan siap memberikan dukungan. apalagi rekomendasi pkb akan segera diberikan, ujar ketua dpw gemasaba jatim, salim asyhuri.

menurut dia, untuk organisasi sayap pkb jatim maka mesti mendukung calon gubernur dari kalangan tokoh nahdlatul ulama (nu). sosok pemimpin nu di jatim ini, papar dia, sangat dibutuhkan oleh penduduk jatim dan kebanyakan adalah masyarakat nu.

pihaknya serta siap mendukung penuh target partai dalam mengatasi pemilihan umum legislatif 2014 serta meraih kursi sebanyak-banyaknya, mulai dprd tingkat kabupaten/kota dan dprd i tingkat jatim.