Banyak warisan budaya Minangkabau terancam punah

sejumlah warisan budaya minangkabau mungkin punah, karena tersebut diperlukan peraturan daerah khusus mengenai perlindungan ini.

kami untuk bagian memprakarsai rancangan peraturan daerah dan tengah dibahas itu, sangat menyadari ada warisan budaya minangkabau dan harus dikuatkan dan dilestarikan daripada ancaman kepunahan, kata ketua dprd sumbar, yulteknil, di padang, senin.

karena tersebut, ujarnya, dprd mengajak berbagai bagian dan memahami warisan budaya dan terdapat di sumatera barat agar mampu memberikan sumbangan saran juga masukan. Salah satu warisan budaya dan kasat mata juga maka ikon minangkabau merupakan rumah gadang.

Lainnya: Dealer Honda - Mencari Dealer Honda - Mencari Dealer Honda

dengan perhatian semua bagian, oleh karenanya tidak banyak warisan budaya dan tertinggal agar dijaga, dilindungi juga diselamatkan nantinya, ujarnya.

ia serta mengharapkan, rancangan peraturan daerah ini setelah ditentukan menjadi peraturan hukum dearah nantinya dapat merupakan bekal bagi generasi muda untuk dapat memahami adat serta budaya minangkabau.

dengan itulah, budaya minangkabau yang dibanggakan orang minang tidak mau luntur oleh perkembangan zaman sepertu tertuang dalam falsafah adat indak lakang dek paneh, indah lapuak de hujan (tidak terbakar dengan panas, tidak lapuk oleh hujan).