Presiden Moursi akan rombak Kabinet Mesir

presiden mesir mohamed moursi, sabtu, menyatakan ia hendak segera mengumumkan Satu perombakan kabinet, tetapi tidak hendak memenuhi tuntutan-tuntutan oposisi terhadap Salah satu perombakan menyeluruh pemerintah.

moursi, yang mendapat tekanan kuat oposisi untuk memecat perdana menteri hisham qandil, mengemukakan terhadap stasiun televisi al-jazeera, akan banyak pergantian menteri segera dan itu mau menyertakan beberapa kementerian.

tetapi presiden itu membantah ia mengerjakan aksi itu atas tekanan.

tujuan perombakan kabinet itu merupakan agar mencapai kesejahteraan publik, di perubahan-perubahan yang kami akan lakukan, ujarnya terhadap stasiun televisi yang bermarkas dalam qatar tersebut.

Informasi Lainnya:

seorang staf senior kepresidenan menungkapkan moursi mungkin mau mengumumkan perombakan kabinet itu dalam akhir pekan, dan di mesir jatuh di hari kamis.

ada enam hingga delapan menteri, serta pergantian-petgantian luas para gubernur provinsi, ujarnya.

menteri-menteri yang akan digantikan tergolong pilihan menteri bermanfaat, tambahnya . aku tidak dapat menyebut nama-nama mereka, semisal yang kamu ketahui, ini merupakan Salah satu masalah peka.

moursi berulang-ulang mengumumkan kepercayaannya terhadap qandil, yang pemecatannya dituntut dengan Satu koalisi oposisi yang menuduh dia tidak becus mengurus ekonomi mesir --yang mengalami krisis.

oposisi memutuskan pemecatan qandil untuk Satu syarat untuk mengakhiri boikot pemilihan parlemen, dan mungkin diselenggarakan musim gugur.

kami mau memberikan komentar apa manakala kami melihat banyak berubahnya, sangat banyak variabel, tutur ahmed kamel, juru bicara oposisi partai kongres --yang dipimpin mantan ketua liga arab amr mussa.

tetapi kami telah dengan tegas menyampaikan bahwa visi kami adalah bahwa yang diperlukan mesir merupakan Satu pemerintah persatuan nasional dan bisa memulihkan kepercayaan, tambahnya. dan kementerian-kementerian dan berkaitan dengan pemilihan parlemen harus tak berpihak.

konflik berlarut-larut diantara oposisi melalui moursi mengakibatkan tetundanya pinjaman 4,8 miliar dolar as dari dana moneter internasional (imf).

pemerintah qandil, dan diangkat sesudah moursi terpilih juni, telah berusaha menanggulangi ekonomi yang lesu darah kendatipun bantuan miliaran dolar as daripada qatar yang kaya energi juga beberapa negara lain.

pemerintah menungkapkan pengangguran, Salah satu keluhan utama selama kalangan pemrotes muda yang membantu menggulingkan presiden hosni mubarak awal tahun 2011,meningkat sejak pemberontakan tersebut, sementara investasi-investasi asing serta penghasilan daripada turisme turun, demikian afp.