Disperindag Lebak pantau distribusi solar

dinas perindustrian serta perdagangan (disperindag) kabupaten lebak menggarap pemantauan pasokan bahan bakar minyak (bbm) bersubsidi bidang solar dalam sederat stasiun bahan bakar umum (spbu) selama daerah ini, terkait kelangkaan solar di sebulan terakhir.

selama ini pasokan bahan bakar minyak (bbm) bersubsidi pada lapangan berjalan lancar, sekalipun pendistribusian solar menurun, kata kepala dinas perindustrian serta perdagangan (disperindag) kabupaten lebak, wawan kuswandi, dalam rangkasbitung, sabtu.

ia menyatakan, berdasarkan pemantauan selama sederat stasiun pengisian bahan bakar publik (spbu) dalam kabupaten lebak sampai sekarang dinyatakan relatif normal.

pasokan bbm bersubsidi dari pt pertamina tanjung gerem berjalan lancar serta tidak ada masalah.

Informasi Lainnya:

namun, ujar dia, saat ini cuma pasokan bbm jenis solar saja berkurang.

biasanya pendistibusian solar ke spbu sebanyak 16 kiloliter (kl), namun sekarang hanya 8 kl.

kekurangan pasokan itu menyebabkan terjadi kelangkaan sebab permintaan solar relatif tinggi.

kami berharap pt pertamina mampu memenangkan kekurangan pasokan solar itu, katanya.

menurut dia, di ini aktivitas nelayan, pertanian juga angkutan mulai tidak beroperasi karena terjadi kelangkaan bbm bidang solar.

karena itu, pihaknya memantau pasokan bbm bersubsidi pada sejumlah spbu selama kabupaten lebak, dalam antaranya spbu mandala, spbu narimbang, spbu citeras, spbu malingping, spbu bayah, serta spbu cipanas.

secara umum pasokan bbm bersubsidi selama lebak relatif bagus, tapi kami berharap pt pertamina pekan ini mampu keluar dari kelangkaan solar itu, katanya.