Prestasi di Pangkalan Utama TNI Halim Perdanakusuma harus dipertahankan

pejabat komandan pangkalan utama tni au halim perdanakusuma, jakarta, diserahterimakan daripada marsekal pertama tni adang supriyadi pada kolonel penerbang sri pulung, jumat. dan menarik pada sini harus dipertahankan dan ditingkatkan, kata panglima komando operasi udara tni au i, marsekal muda tni m syaugi.

syaugi memimpin upacara serah terima jabatan yang juga dikuti berbagai kolega daripada lingkungan tni al, tni ad, dan kepolisian daerah metro jaya tersebut. pada akhir upacara, dilangsungkan defile pasukan serta perlengkapan yang merupakan aset pangkalan udara di ibukota jakarta itu.

menurut syaugi, kehadiran pangkalan ini sangat strategis juga menentukan. Satu contoh, ada alternatif tamu penting negara datang juga pergi daripada situ oleh karenanya mampu dibilang, pangkalan ini juga merupakan wajah indonesia.

karena demikian, papar penerbang f-16 fighting falcon itu, komandan pangkalan ini harus peka terhadap berbagai perkembangan keadaan.

Informasi Lainnya:

di pangkalan udara utama tni au halim perdanakusuma, terdapat skuadron udara vip 17, skuadron udara vip 45, skuadron teknik 021, skuadron udara 31, skuadron udara 2, batalion pasukan khas tni au 461, batalion pasukan khas tni au 467.

selain tersebut, juga terkandung markas komando operasi udara tni au i (wilayah barat indonesia), markas komando studi tni au, kantor dinas psikologi tni au, kantor dinas pemotretan udara tni au, rs tni au esnawan antariksa, juga semua fasilitas militer lain.

dengan luas kurang lebih 3.800 hektare, pangkalan dan diawaki kurang lebih 1.500 personel ini menjadi salah Salah satu kompleks militer terbesar selama indonesia. dia dibelah jalan tol jagorawi, yang sebagaian badan jalannya dapat difungsikan dibuat landas pacu pesawat terbang.