Indonesia tunggu perwujudan komitmen Inggris atas Papua

pemerintah indonesia menunggu langkah pemerintah inggris atas komitmen mendukung negara kesatuan republik indonesia atas insiden pembukaan kantor gerakan separatis papua pada oxford, inggris.

saya menyatakan kiranya cara dewan kota oxford ini sama alternatif tak menggambarkan posisi pemerintah inggris dan tetap mendukung indonesia, mendukung nkri serta mendukung papua serta papua barat pihak dari nkri. kita mengetahui seluruh tersebut kita ketahui seluruh itu dan kita minta silakan dicerminkan, kata menteri luar negeri marty natalegawa dalam kompleks istana presiden, jakarta, selasa.

menlu menambahkan,(pembukaan `kantor` itu, red.) sama sekali tak mencerminkan posisi pemerintah inggris, akan tetapi pilihan lagi ketika kami bertemu dengan dubes inggris kami tegaskan situasi semisal ini tak lazim bahwasanya sebuah pemerintahan tidak bisa membuatkan sikap dari pemerintah daerah pada inggris.

kita mengganggap ini sangat bertolak belakang dengan semangat persahabatan kedua negara juga mengharapkan agar mereka mampu betul-betul memahami betapa kita merasa amat terusik merasa amat tak melayani keadaan seperti tersebut.

Informasi Lainnya:

marty menungkapkan bahwa komunikasi melalui pemerintah inggris telah dilakukan serta saat ini menanti cara dari pemerintah inggris tentang keuntungan tersebut.

ketika ditanya apakah kantor gerakan separatis itu ilegal, marty mengatakan bahwa bisa saja dari pihak pemerintah inggris sesuai melalui ajaran. namun, indonesia menilai keuntungan itu tidak pas melalui semangat persahabatan.

mungkin dari pemerintah inggris sudah pas dengan ketentuan. namun, sekarang permaasalahannya apakah suatu negara yang memiliki hubungan bersahabat melalui bagus apakah dapat membiarkan wilayahnya dimanfaatkan untuk keinginan dan sifatnya tak bersahabat melalui negara lain, bagus tersebut supaya keinginan lokasi separatis, aku rasa ini kita bicara hubungan menarik diantara kedua negara, paparnya.

ia menambahkan,ini dan kita pertanyakan terhadap inggris. selama lain pihak tentu aku dan tak akan mencari masalahnya daripada dan sebenarnya dalam arti kata adalah yang dinamakan kantor kan amat minimum alternatif, tetapi sekali lagi terhadap pemerintah inggris alternatif dulu mereka mampu memahami betul-betul betapa tidak mampu diterimanya dan mereka lakukan.