Alat pembaca e-KTP bisa diproduksi massal tahun ini

alat pembaca kartu tanda masyarakat elektronik (e-ktp) mampu diproduksi massal tahun ini sehingga pada januari 2014 sudah mampu digunakan untuk pemeriksaan e-ktp, tutur kepala badan pengkajian serta implementasi teknologi (bppt), marzan iskandar.

dalam waktu tidak jauh kami hendak membicarakan melalui industri elektronika nasional, makanya tahun ini telah dapat diproduksi dengan massal, kata marzan ketika dikontak dari jakarta, selasa.

ia menungkapkan, saat ini bppt sedang melakukan uji publik rancangan alat pembaca kartu dan telah mulai terbuat tahun 2011.

bppt merancang alat itu sejak dua tahun dan 2012 juga tersebut selalu dikembangkan, sebab bagaimanapun serta desain dan kami miliki ada keterbatasannya, kata dia.

Informasi Lainnya:

menteri selama negeri gamawan fauzi memasang surat edaran (se) nomor 471.13/1826/sj tertanggal 11 april 2013 yang mengimbau berbagai kepala daerah agar memfasilitasi unit kerja ataupun badan upaya-upaya yang memberikan pelayanan warga, dengan menawarkan alat pembaca kartu.

surat edaran itu dan ditembuskan terhadap kaum menteri, kepala lembaga pemerintah non-kementerian, kepala lembaga lain, kepala kepolisian ri, gubernur bank indonesia, serta berbagai pimpinan bank.

gamawan harapkan instansi pemerintah dalam tingkat pusat serta daerah bisa segera menyiapkan alat pembaca e-ktp supaya tahun 2014 nanti penggunaan ktp elektronik terintegrasi mampu dilakukan.