KPU temukan 19 bacaleg berpotensi ganda

komisi pemilihan publik (kpu) sampai hari terakhir verifikasi administrasi, senin, mendapatkan sebanyak 19 nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dpr ri berpotensi ganda atau tidak tunggal, papar komisioner hadar nafis gumay.

yang berpotensi tak tunggal banyak 19 nama, tapi belum dilakukan rekapitulasi sebab masih mesti diperiksa ulang Salah satu per Salah satu, papar hadar pada jakarta, senin.

dia mengajarkan potensi tersebut didapat daripada ejaan nama dan persis sama, makanya kpu harus memeriksa berkas pada dapil lain.

ada nama yang persis sama di dua website, namun berkasnya hanya ada pada Satu web. makanya, belum mampu dipastikan karena berkasnya cuma pada Satu website, tuturnya.

Informasi Lainnya:

saat ini, kpu menggelar rapat pleno untuk memutuskan hasil verifikasi administratif pada 6.576 berkas bakal caleg dpr ri.

kami ingin mengadakan pleno hari ini. selasa, kami hendak undang perwakilan partai politik untuk menyampaikan apa saja dan harus mereka perbaiki, tutur hadar.

proses verifikasi administrasi telah beres dilaksanakan oleh petugas pemeriksa, namun kpu akan memeriksa ulang untuk meneliti terserah berkas-berkas bacaleg itu.

rencananya, hasil verifikasi administratif itu ingin diumumkan ke partai politik di selasa, jam 10.00 wib dalam gedung kpu pusat.