KPK akan umumkan penyelidikan dugaan korupsi UI

komisi pemberantasan korupsi pada pekan depan hendak mengumumkan hasil penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan sistem teknologi info di perpustakaan universitas indonesia.

yang sudah selama pimpinan adalah laporan hasil penyelidikan serta laporan hasil tindak pidana korupsi, biasanya setelah tersebut ingin dilontarkan hasilnya, semoga pada pekan depan akan diumumkan, papar wakil ketua kpk bambang widjojanto di jakarta, jumat.

nilai kerugian negara mengenai jumlah dugaan korupsi itu adalah kurang lebih rp20 miliar.

hasil audit pengelolaan dana penduduk tahun anggaran 2009-2011 di universitas indonesia dengan badan pemeriksa keuangan (bpk) yang dipublikasikan dalam januari kemarin mendapatkan kehadiran potensi kerugian negara sekitar rp45 miliar pada dua proyek dalam universitas indonesia.

Informasi Lainnya:

misalnya pertama, terkait perjanjian kerja sama bangun guna serah tanah milik ui (asrama pgt) di pegangsaan timur jakarta pusat dengan pt nll dan dilaksanakan tidak sepengetahuan juga persetujuan menteri keuangan dengan potensi berdampak pada negara hingga rp41 miliar.

kasus kedua, terkait ketidakcermatan dalam pelaksanaan kerja sama dengan jica (jepang) untuk mengembangkan rumah sakit pendidikan ui (rsp ui) yang terlambat makanya negara mesti menyewa denda komitmen sebesar 38.508.859 yen atau kurang lebih rp4 miliar.

sedangkan pengadaan gedung perpustakaan pusat ui tahap ii serta iii tak pas dengan ketentuan pengadaan barang juga jasa pemerintah mengakibatkan pemborosan sebesar rp625,6 juta dan kelebihan pembayaran sebesar rp2 triliun.

pekerjaan pembangunan gedung art and culture center tahap i juga perhatian pembangunan gedung fakultas ilmu komputer tahap i diselenggarakan tak sesuai melalui ketentuan di kontrak dan terjadi ketidakcermatan perhitungan yang mendorong kelebihan pembayaran sebesar rp583,89 juta.