Pemilu Malaysia digelar, jutaan warga datangi TPS

sekitar 13,26 juta masyarakat negara malaysia hari ini dengan serentak mendatangi tempat-tempat pemungutan suara (tps) dan telah ditetapkan guna mengatakan aspirasinya dalam pemilihan raya publik (pru-13) malaysia.

pemilu ini digelar dari jam 08.00 pagi sampai 17.00 waktu setempat di 8.789 tps pada seluruh malaysia.

di kuala lumpur, minggu, penduduk malaysia dari pagi sudah mulai berdatangan serta kaum pemilih tersebut tampak antusias supaya mengatakan hak suaranya dalam tps dan berdekatan dengan tempat tinggalnya.

bahkan, kasus masyarakat dan ke tps kian ramai biarpun ditengah panas teriknya matahari.

Informasi Lainnya:

perdana menteri malaysia datuk seri najib tun razak mengatakan pemilu selama malaysia berjalan dengan lancar sehingga tidak banyak alasan agar mempertanyakan hasilnya.

tidak ada alasan supaya takut ataupun khawatir sebab seluruh dapat dikendalikan, kata najib setelah menyerahkan suaranya bersama istri datin seri rosmah mansor selama pekan, pahang, semisal dikutip thestar internet.

najib menyampaikan, koalisi dan dipimpinnya barisan nasional mesti memenangi pemilu kali ini karena kami mempunyai rekam jejak dan lebih menarik serta jadwal dan lebih baik untuk malaysia.

sementara itu pemimpin oposisi datuk seri anwar ibrahim juga istrinya datuk seri wan azizah wan ismail menyerahkan suaranya dalam sekolah kebangsaan penanti, permatang pauh, pulau pinang pada pukul 8.40 waktu setempat.

anwar menyatakan optimistik koalisi oposisi pakatan rakyat mau menang. apabila pemungutan suara berjalan melalui bagus, kemungkinan kami untuk menang juga tinggi, ujarnya.

polisi melarang para pendukung partai agar melakukan konvoi kendaraan atau aksi jalanan lain setelah hasil awal pemilu diumumkan.

deputi inspektur jendral polisi tan sri khalid abu bakar menyampaikan walaupun tak banyak indikasi adanya kerusuhan hari ini, kebijakan tersebut tetap diambil supaya mencegah hal-hal yang tak diharapkan.

kami minta seluruh pihak mampu melayani hasil pemilu dengan lapang dada, katanya.

polisi dan memperingatkan pihak-pihak yang berencana mengadakan perhimpunan kebangkitan rakyat pada putrajaya hari ini agar tak melanjutkan rencananya tersebut.

inspektur jendral polisi tan sri ismail omar mengatakan polisi telah menerima Informasi tentang rencana tersebut yang dimaksudkan untuk menolak hasil pemungutan suara bila hasil tersebut tak berpihak di partai tertentu.

koordinator penampilan itu hendak mengumpulkan kurang lebih 5 ribu pihak pada masjid putrajaya tidak jauh kompleks kantor perdana menteri.

semua pihak mesti menerima hasil pemilu juga polisi telah bersiap agar mengikuti tindakan kepada mereka yang mau mengganggu keamanan dan ketertiban, tegasnya.