Lokasi pengungsian disiapkan untuk warga sekitar Gunung Dieng

badan nasional penanggulangan bencana (bnpb) menungkapkan bahwa instansi terkait sudah mempersiapkan tempat pengungsian supaya warga yang kembali pada kurang lebih gunung dieng.

tempat pengungsian dipersiapkan manakala aktivitas gunung terus terjadi peningkatan dan warga sekitar dirasa usah diungsikan daripada web tinggalnya, kata kepala pusat data Informasi dan humas bnpb sutopo purwo nugroho dalam jakarta, minggu.

sutopo mengajarkan, salah Salah satu lokasi penampungan yang disiapkan adalah gedung serba untuk desa batur dan berjarak 2,5 kilometer dibandingkan pemukiman masyarakat juga 50 meter dari posko gunung dieng.

lantai atas telah berkarpet juga komplit tiga mck serta enam tandon air, listrik 1.300 watt dan bisa menampung kurang lebih 700 orang, katanya.

Lainnya: Jam Tangan Murah - Jual Jam Tangan Murah - Jual Jam Tangan

selain itu, sutopo dan mengatakan, hingga saat ini telah tercatat dua kali gempa vulkanik dalam gunung dieng.

berdasarkan laporan petugas dalam lapangan juga diketahui kiranya asap putih tampak membumbung ke atas dari kawah timbang, ujarnya.

sementara itu, menteri koordinator jenis kesejahteraan rakyat agung laksono terus memenuhi perkembangan status gunung api dieng yang memasuki level siaga (iii) dari level berhati-hati (ii).

saya menyewa pusat vulkanologi juga mitigasi bencana geologi dan bnpb untuk terus mencatat semua perkembangannya.