Enam rumah dilanda longsor di Tasikmalaya

lima rumah dalam kecamatan salawu juga Salah satu properti selama kecamatan padakembang, kabupaten tasikmalaya, jawa barat, hancur terkena tanah longsor, jumat.

kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten tasikmalaya, jawa barat, kundang, menyatakan bahwa hujan deras dan berlangsung lama mengguyur wilayah tasikmalaya menjadi salah Satu penentu pemicu terjadinya longsor.

dilaporkan ada lima rumah dalam salawu dan terkena longsor juga Salah satu lagi dalam padakembang. tak ada korban jiwa, semua penghuni rumah selamat, katanya.

bencana longsor menimpa lima rumah di kampung cisitu, desa/kecamatan salawu dan Salah satu properti dalam kampung sayuran, padakembang. rumah-rumah tersebut rusak terkena longsor.

Baca Juga: Cream Adha - Krim Anisa - vendor sepatu handmade

sekarang ini penduduk sudah mengungsi, karena rumahnya tak mampu ditempati, ujarnya.

tim dibandingkan bpbd, tutur kundang sudah diterjunkan untuk meninjau tujuan longsor serta mendata tingkat kerusakan rumah serta dampak lain dari longsor itu.

selain itu, lanjut kundang, bpbd koordinasi melalui sederat dinas terkait pada upaya melakukan penanggulangan korban bencana alam tersebut.

sementara ini dibandingkan bpbd meninjau lagi tujuan longsor, bagaimana kondisinya sekarang juga penanggulangannya, mungkin besok dapat diinformasikan, tutur kundang.