Puting beliung di Jember rusakkan 391 rumah

badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) jember, jawa timur, melaporkan 391 rumah rusak berat, sedang, juga ringan disebabkan angin puting beliung dan melanda tiga kecamatan dalam kabupaten itu.

ratusan properti dan adalah korban angin puting beliung ada dalam tiga kecamatan, yakni kaliwates, patrang, dan sumbersari. kerusakan terparah ada dalam kecamatan kaliwates, kata kepala jenis logistik dan kedaruratan bpbd jember heru widagdo, sabtu.

ratusan properti pada tiga kecamatan itu rusak karena hujan deras dan ditemani angin puting beliung dalam jumat (29/3) sore, bahkan sebagian rumah penduduk ambruk serta belasan pohon tumbang selama sejumlah ruas jalan protokol sampai mengakibatkan aliran listrik padam, terutama selama kawasan kota.

Yang Lain: untuk diketahui konsumen - Cream Pemutih - wisata pulau tidung

jumlah rumah yang rusak akibat puting beliung baru belum final sebab bpbd baru melakukan pendataan kepada korban pada tiga kecamatan itu serta kemungkinan jumlahnya akan bertambah, jelasnya.

ia menjelaskan angin puting beliung juga menyebabkan sederat penduduk terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan properti mereka, sehingga korban segera dilarikan ke pusat kesehatan penduduk (puskesmas) setempat juga rumah sakit daerah (rsd) dr soebandi jember.

sejak jumat (29/3) malam, bpbd sudah mendistribusikan bantuan makanan siap saji dan 400 paket bahan pokok. hari ini, bpbd dibantu tni dan polri membersihkan reruntuhan bangunan properti masyarakat yang ambruk, katanya.